Indeks Terpopuler News Lifestyle

Tagar #SaveKeris Trending Twitter, Ada Apa?

M Nurhadi Selasa, 04 Agustus 2020 | 11:42 WIB

Tagar #SaveKeris Trending Twitter, Ada Apa?
Perusakan keris (Twitter/@PakatDayak)

Tagar #SaveKeris sempat menduduki trending Indonesia sejak Selasa (4/8/2020) pagi.

SuaraBali.id - Pada Selasa (8/4/2020) pagi hingga menjelang siang, tagar #SaveKeris menduduki lima besar trending Indonesia. Belakangan, diketahui tagar tersebut trending lantaran adanya video yang tersebar di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, memperlihatkan  sejumlah warga yang sedang merusak keris dengan berbagai alat. 

Video yang turut diunggah akun Twitter @PakatDayak itu diawali dengan salah seorang warga yang terlihat membawa satu karung penuh berisi keris. Keris-keris tersebut lantas dirusak dengan gerinda. Sementara yang lain merusak keris, warga yang lain juga meneriakkan takbir.

"Saya tonton sampai habis.. Meskipun tidak ada mandau.. Manusia-manusia ini semestinya tidak layak berada di Indonesia... Gais, mari kita lambungkan #SaveKeris sebagai bentuk kecintaan kita kepada budaya warisan nenek moyang kita," tulis akun @PakatDayak pada Senin (3/7/2020).

Unggahan tersebut juga sudah disukai dan di-retweet ribuan kali oleh pengguna twitter. Berbagai komentar juga dilontarkan warganet di Twitter, sebagian besar netizen menyayangkan perbuatan tersebut.

Meski demikian, tidak sedikit pula warganet Twitter yang menyebut rekaman tersebut hanya settingan dan bermaksud mencari sensasi belaka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait