Eviera Paramita Sandi
Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Instagram)

SuaraBali.id - Seperti banyak orang tahu di Indonesia memiliki sejarah panjang yang berhubungan dengan kerajaan. Tak heran hingga kini banyak orang masih diakui sebagai keturunan bangsawan.

Mereka pun mewarisi nama khusus yang menandakan bahwa dirinya berdarah biru. Meski tak lagi berkuasa namun nama dari garis keturunan ini masih terus berlanjut sampai saat ini.

Ada banyak artis dan pesohor yang sampai saat ini masih menggunakan nama lengkapnya yang mencirikan dirinya keturunan kerajaan.

Siapa saja kira-kira mereka? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini :

1. Dita Karang

Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia versi TC Candler [YouTube: TC Candler]

Bagi penggemar Kpop, nama Dita Karang pasti sudah taka sing lagi. Ia adalah idol wanita pertama asal Indonesia yang sukses membangun karier di Korea Selatan. Dita debut bersama Jinny, Denise, Soodam, dan Lea. Kini grup mereka memiliki dua anggota baru yaitu Zuu dan Minzy pasca hengkangnya Denise.

Dita yang memiliki nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Dilihat dari namanya, yaitu Anak Agung Ayu adalah nama yang disandang oleh mereka yang merupakan keturunan kasta tertinggi kedua di Bali yang umumnya keturunan raja dan bangsawan.

2. Dinda Hauw

Dinda Hauw. (Instagram/dindahw)

Berikutnya adalah artis yang saat ini diperistri oleh penyanyi Rey Mbayang, Dinda Hauw memiliki darah bangsawan dari Sumatera Selatan. Hal ini diketahui dari nama lengkap Dinda Hauw yang mengandung gelar kebangsawanan. Ibu dari Arshaka ini bernama asli Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda.

3. Shandy Aulia

Komentar