Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Ilustrasi kecelakaan pesawat atau pesawat jatuh. (Shutterstock)

SuaraBali.id - Arti mimpi kecelakaan pesawat bisa sangat beragam. Terdengar mengerikan, nyatanya mimpi kecelakaan pesawat bisa menjadi sebuah pesan tersirat.

Lantas, adakah pesan dan arti mimpi kecelakaan pesawat?

Mengutip Auntyflo, kecelakaan pesawat adalah peristiwa buruk dalam perjalanan hidup seseorang. Sedangkan bermimpi tetang kecelakaan pesawat diartikan sebagai adanya kecemasan batin dalam diri.

Menurut Psikolog Mimpi, Sigmund Freud kecelakaan dalam mimpi disebabkan adanya perasaan kehilangan dalam hidup. Artinya rasa khawatir, cemas, dan merasa tidak bisa memenuhi harapan.

Baca Juga: Penjelasan Buya Yahya Tentang Arti Mimpi Baik dan Buruk Menurut Islam

Dalam ulasan takhayul pesawat berarti melambangkan kekayaan, bisnis dan kemakmuran, sehingga mengalami kecelakaan pesawat berarti sedang tidak mujur secara ekonomi.

Tapi nyatanya dalam kehidupan modern, terbang dengan pesawat adalah hal yang biasa.

Hal yang perlu diingat, jika dalam mimpi Anda sedang bepergian menggunakan pesawat, maka ini artinya ada yang salah dengan rencana dalam hidup Anda, karena pesawat dianggap sebagai jalan menuju kesuksesan.

Selanjutnya apabila bermimpi pesawat Anda dibajak, maka artinya Anda perlu menyelesaikan masalah yang pelik dan luar biasa yang akan menguras emosi Anda.

Uniknya jika Anda bermimpi, sedang berada di dalam pesawat dan pesawat tersebut jatuh, artinya Anda sedang berada di jalan kesuksesan dan menjadi lebih maju.

Baca Juga: Mimpi Menurut Islam, Ini Penjelasan Buya Yahya

Namun jika dalam mimpi Anda menerbangkan pesawat sendiri, lalu jatuh maka artinya Anda sangat takut pada kegagalan.

Komentar