Pebriansyah Ariefana
Kiki Fatmala [Suara.com/Herwanto]

SuaraBali.id - Nasib Kiki Fatmala setelah masuk Kristen. Kiki Fatmala pindah agama. Kini Kiki Fatmala bahagia dan sudah tidak memikirkan duniawi setelah Kiki Fatmala tinggalkan Islam.

Kiki Fatmala pun mengungkapkan perubahan hidupnya setelah beralih agama dari Islam ke Kristen dalam YouTube Melaney Ricardo beberapa waktu lalu.

Kiki Fatmala berbincang banyak hal dengan Melaney Ricardo, termasuk soal perubahan hidup yang ia terima setelah taat kepada Tuhan Yesus. Kiki kemudian menjawab dengan bijak. Kata Kiki, hidup dirinya kini merasa lebih damai dan tidak terlalu memikirkan duniawi. Ia juga mengaku senang karena sudah memiliki teman hidup yang bisa diajak ngobrol dan peduli terhadap keluarganya.

Kiki Fatmala dulu memilki trauma untuk menikah selama 14 tahun.

Baca Juga: 4 Potret Rumah Pak Ogah, Baru Setengah Jadi, Pernah Ambrol saat Banjir

Akhirnya Kiki Fatmala menemukan dambaan hati yang bisa menghilangkau rasa trauma itu. Dialah Christopher.

Unggahan Kiki Fatmala [Instagram/@qq_fatmala]

“Aku ngerasa lebih damai, aku lebih banyak suka cita, aku enggak terlalu mikirin duniawi, mau ini, mau ini, enggak. Aku senang ada teman hidup yang kalau apa-apa bisa ajak ngobrol, kalau aku sakit ada yang ngurusin, terus dia juga care sama keluarga aku,” kata Kiki Fatmala.

Sebelum akhirnya mantap menikah dengan suaminya, Kiki Fatmala banyak berdoa dengan Tuhan agar ditunjukkan yang terbaik. Hingga akhirnya rasa trauma Kiki selama 14 tahun terhadap pernikahan perlahan hilang.

“Aku banyak doa, aku cuma minta sama Tuhan kalau memang dia yang terbaik, persatukan, tapi kalau dia enggak terbaik, jauhin. Aku banyak doa, aku selalu doa untuk memutuskan satu pernikahan sama Christ, aku dibawa dengan doa,” ucapnya.

Saat ini, wanita 51 tahun tersebut sudah tidak terlalu memaksakan apa yang ia inginkan seperti yang Kiki lakukan saat muda dulu.

Baca Juga: Kiki Fatmala Tak Menyesal Pindah Agama: Pingin Jadi Manusia Lebih Baik

Kiki Fatmala [Suara.com/Herwanto]

“Hidup sekarang jalani aja, aku sekarang udah enggak terlalu ngoyo, enggak kayak zaman dulu, zaman waktu muda, aku selalu berambisi cari uang, karena aku ngerasa umur aku 40. Aku enggak mau kerja terlalu berat, punya ini, punya ini, aku orangnya terlalu pekerja,” ujarnya.

Komentar