facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinilai Mirip Jokowi, Sahabat Ganjar Dorong PDIP Calonkan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden 2024

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:04 WIB

Dinilai Mirip Jokowi, Sahabat Ganjar Dorong PDIP Calonkan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden 2024
DPP Sahabat Ganjar Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasinal (Rakernas) pertama Sahabat Ganjar di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, pada Sabtu 29 Januari 2022. [Suara.com /Yosef Rian]

Ketua DPP Sahabat Ganjar Relawan Indonesia KH Khayatul Makki menilai sosok Ganjar layak untuk menjadi suksesor Presiden Joko Widodo

SuaraBali.id - Dewan Pimpinan Pusat Sahabat Ganjar (Saga) mendorong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode berikutnya.

Ketua DPP Sahabat Ganjar Relawan Indonesia KH Khayatul Makki menilai sosok Ganjar layak untuk menjadi suksesor Presiden Joko Widodo karena memiliki gaya kepemimpinan dan cara kerja yang sama.

Hal ini disampaikan KH Khayatul Makki di sela acara Rapat Kerja Nasinal (Rakernas) pertama Sahabat Ganjar di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, pada Sabtu (29/1/2022).

"Kami Saga merupakan relawan dari arus bawah yang meyakini Ganjar layak sebagai suksesor Jokowi, kami siap mendorong dan melakukan pendekatan dengan PDIP partai yang lekat dengan sosok Ganjar untuk maju dalam pencalonan presiden 2024 mendatang," kata KH Khayatul.

"Dengan gerakan sahabat ganjar dari Sabang sampai Merauke, kami yakin PDIP pasti dukung Ganjar, oleh karena itu kami dengan kekuatan penuh ingin menghantarkan Ganjar menjadi presiden," imbuhnya.

Sahabat Ganjar menilai figur Ganjar mampu meneruskan program - program pembangunan Presiden Joko Widodo yang sudah 7 tahun memimpin Indonesia.

"Selama ini beliau, 7 tahun Jokowi memimpin sosok figur Ganjar Pranowo langkah yang beliau tempuh ada kesamaan dengan Jokowi, Ganjar kami nilai paling mampu meneruskan Jokowi untuk memimpin Indonesia menjadi suksesi Jokowi. Kesamaannya dari kinerja di aspek pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya," paparnya.

Terkait nama-nama pesaing Ganjar dalam bursa elektabilitas Capres 2024, Saga tidak ingin ambil pusing, pihaknya mengaku berfokus pada langkah-langkah untuk menyukseskan Ganjar menjadi Presiden.

"Bagi kami Ganjar Pranowo sosok paling hebat, kami tidak berpikir mengenai nama nama pesaing, yang terpenting memposisikan diri sebagai relawan sosok Ganjar menjadi Presiden di 2024," ucapnya.

Dalam Rakernas bertema Sahabat Ganjar bersinergi dan bergerak bersama menuju kemandirian ekonomi dan teknologi untuk Indonesia Unggul ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq mengatakan peta kekuatan dukungan sahabat ganjar sudah tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait