facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantai Bias Tugel, Wisatawan Bisa Saksikan Waterblow yang Indah di Karangasem Bali

Eviera Paramita Sandi Selasa, 25 Januari 2022 | 07:58 WIB

Pantai Bias Tugel, Wisatawan Bisa Saksikan Waterblow yang Indah di Karangasem Bali
Pantai Bias Tugel, Karangasem, Bali. [Foto : Istimewa/ihategreenjello.com]

Pantai ini merupakan salah satu yang wajib dikunjungi karena memiliki keindahan dari pasir pantai yang putih dan laut yang jernih.

SuaraBali.id - Di Karangasem Bali, terdapat banyak destinasi wisata. Tak hanya gunung Agung dan pantai Amed, ada juga pantai lain yang tak kalah menarik yaitu pantai Bias Tugel.

Pantai ini merupakan salah satu yang wajib dikunjungi karena memiliki keindahan dari pasir pantai yang putih dan laut yang jernih.

Melansir beritabali.com – Jaringan Suara.com, Pantai Bias Tugel Bali terletak di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 57 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Dari Denpasar sekitar 44 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan. Lokasi pantai cukup dekat dengan Pelabuhan Padang Bai, yaitu pelabuhan yang biasanya digunakan untuk penyeberangan Bali-Lombok.

Area Pantai Bias Tugel Bali diapit oleh batu karang yang cukup besar, maka dari itu pantai ini dinamakan Pantai Bias Tugel. Kata “Bias” berarti pasir, sedangkan “Tugel” berarti terpotong. Pantai ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang yaitu sekitar 200 meter.

Walaupun begitu, pantai ini disebut memiliki pasir paling putih di Bali. Air laut yang tampak bening dan suasana pantai yang masih sepi menambah keindahan Pantai Bias Tugel Bali.

Pantai Bias Tugel Bali memiliki laguna kecil yang letaknya di sisi kiri pantai. Pengunjung bisa berenang atau hanya sekedar berendam didalamnya. Hanya saja jangan lakukan hal tersebut ketika air laut pasang karena tidak menutup kemungkinan bisa terbawa ombak.

Daya tarik Pantai Bias Tugel Bali yaitu pantai ini memiliki fenomena water blow. Ombak pasang ini sangat indah, ketika anda menghadap ke laut anda akan menemukan air laut yang membentur karang sehingga terlihat seperti air mancur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait