alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Wisata di Semarang Terbaru, Paling Banyak Dikunjungi

Pebriansyah Ariefana Senin, 06 Desember 2021 | 13:51 WIB

8 Wisata di Semarang Terbaru, Paling Banyak Dikunjungi
Ayanas Gedong Songo, Semarang (@ayanaz.gedongsongo)

Kota Semarang didominasi dengan wisata sejarah dan wisata kekinian. Sementara Kabupaten Semarang lebih ke wisata dengan tema alam.

SuaraBali.id - Apa saja wisata di Semarang terbaru. Semarang terbagi ke dalam dua wilayah, pertama Kabupaten Semarang dan Kota Semarang. berada di Provinsi Jawa Tengah kedua wilayah tersebut memiliki kesamaan dan perbedaan dalam hal destinasi wisata.

Kota Semarang didominasi dengan wisata sejarah dan wisata kekinian. Sementara Kabupaten Semarang lebih ke wisata dengan tema alam. Bahkan beberapa destinasi wisata yang ada di sini sudah ada dan populer sejak dulu.

Melansir dari YouTube Chanel Indonesian Natural Tourism, dijelaskan tempat wisata di Semarang terbaru dan paling banyak dikunjungi, di antaranya:

1. Taman Bunga Celosia

Baca Juga: Makanan Tradisional Jawa Tengah Beserta Maknanya

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Gedongsong broken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Menawarkan pemandangan sekitar yang alami dengan panorama pegunungan Ungaran merupakan daya tarik utama taman rekreasi ini.

Untuk memasuki tempat ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp20.000 pada hari biasa. Sementara pada hari libur akan dikenakan tarif sebesar Rp25.000.

Saat berkunjung di tempat ini wisatawan akan bisa melakukan aktivitas wisata seperti: berfoto ria, melihat berbagai jenis bunga, berkunjung ke miniature landmark berbagai negara, museum selfie penuh ilusi, belanja souvenir, dan ke tempat bermain anak.

2. Saloka Theme Park

Taman bermain ini terletak di Jalan Fatmawati No. 154, Tuntang. Lokasinya strategis karena berada di jalur utama Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar). Tempat ini terbagi ke dalam berbagai zona, diantaranya, Zona Pesisir, Zona, Balalantar, Zona Segara Prada, dan Zona Ararya.

Baca Juga: 5 Rumah Adat Jawa Tengah, Ciri-ciri hingga Fungsinya

Wahana permainan yang wajib dicoba ialah bianglala Cakrawala setinggi 33 meter dan rollercoaster Lika-Liku. Ada juga area Ekowisata Angon-Angon dan Agrowisata Ijo Royo-Royo. Dan museum edukasi bernama Lumbung Ilmu Galileo yang tak kalah menarik.

3. Ayanas Gedong Songo

Berlokasi di Kawasan komplek Candi Gedong Songo, di daerah Bandungan, Semarang. Wisata ini menawarkan tempat rekreasi dengn spot yang instagramable. Tiket masuk tempat ini dibandrol mulai Rp10.000 hingga Rp25.000

Tempat ini terlihat menarik karena memiliki latar belakang pegunungan Sumbing-Sindoro. Dan bisa berfoto di spot balon udara atau buble tent yang unik. Serta spot lain seperti pada hammock dan kursi melingkar di tengah kolam.

4. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Tempat ini berlokasi di lereng Gunung Ungaran – Semarang. Tepatnya, beralamat di Jl. Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang. Kawasan wisata ini berhawa dingin dan udara yang segar.

Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan bisa melakukan aktivas berenang, outbound, dan camping. Untuk memasuki tempat ini, pengunjung aka dikenakan tarif sebesar Rp5.000. Sementara untuk menikmati wahana pengunjung harus menyiapkan uang sebesar Rp15.000 hingga Rp75.000.

5. Dusun Semilir Eco Park

Wisata ini merupakan salah satu tempat yang memadukan beberapa wisata sekaligus dalam satu kawasan. Sehingga pengunjung bisa menikmati kegiatan rekreasi yang beragam di sini. Sedangkan areanya sudah lengkap dengan berbagai dekorasi dan arsitektur yang tak biasa.

Saat ingin berkunjung di sini, pengunjung harus menyiapkan uang sebesar Rp20.000 hingga Rp100.000. Banyak destinasi wisata yang ada di tempat ini, diantaranya, prosotan warna warni, taman flora dan fauna. Pengunjung juga bisa berfoto di tempat ini, karena ada beberapa spot foto yang instagramable.

6. Eling Bening

Wisata ini beralamat di Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini enawarkan pemandangan alam yang indah. Beberapa diantaranya adalah pemandangan pegunungan, danau, persawahan serta kota Ambarawa.

Untuk masuk tempat ini, pengujung dikenakan tarif sebesar Rp20.000 pada hari biasa. Sementara untuk hari libur akan dikenakan tarif sebesar Rp25.000.

7. Cimory On The Vallery

Tempat ini berlokasi di tepi jalan Semarang-Bawen. Merupakan tempat wisata alternatif yang komplit mulai produk susu yang dihasilkan langsung dari peternakan sapi perah,aneka kue-kue. makanan-minuman,produk coklat yang bisa dimakan ditempat atau untuk oleh-oleh.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000 hingga Rp75.000. Tergantung dari paket wisata apa yang akan diambil.

8. Gumuk Reco

Berlokasi di Jalan Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam berupa tebing-tebing yang indah. Ditambah lagi atraksi dan wahana yang memacu adrenalin. Yang mengharuskan wisatawan menaklukkan rasa takut akan ketinggian.

Untuk memasuki tempat wisata ini, pada hari Senin-Jum’at akan dikenakan tarif sebesar Rp10.00. dan pada hari Sabtu-Minggu akan dikenakan tarif sebesar Rp15.000.

Demikianlah 8 destinasi wisata di Semarang terbaru. Selamat berlibur dan berbahagia.

Kontributor : Agung Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait