alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Soal Genta Berbentuk Kelamin Pria Viral, PHDI : Sudah Dimusnahkan

Eviera Paramita Sandi Rabu, 01 Desember 2021 | 17:08 WIB

Heboh Soal Genta Berbentuk Kelamin Pria Viral, PHDI : Sudah Dimusnahkan
PHDI Kota Denpasar datangi Ida Dukuh Celagi tanyakan soal genta viral, Foto : Istimewa/beritabali.com

Pemilik genta dengan bentuk tak biasa itu pun langsung ditemui oleh PHDI kota Denpasar.

SuaraBali.id - Heboh terkait genta atau bajra yang bentuk pegangannya menyerupai alat kelamin pria viral di media sosial. Unggahan itu pun banjir komentar di Facebook akun Ida Rsi Putra Manuaba.

Pemilik genta dengan bentuk tak bias aitu pun langsung ditemui oleh PHDI kota Denpasar. Menurut Sekretaris PHDI Kota Denpasar Made Arka, genta tersebut milik Ida Dukuh Celagi yang dipersembahkan kepada Ida Rsi Putra Manuaba sebagai cenderamata.

Namun barang tersebut kini sudah dimusnahkan.

"Kami langsung datangi Ida Dukuh untuk meminta kejelasan tentang bajra itu. Kata Ida Dukuh, benda itu sudah ia musnahkan," terangnya yang saat menemui Ida Dukuh bersama Ketua PHDI Kota Denpasar Nyoman Kenak.

Dari pertemuan itu, simbol alat kelamin itu memiliki makna mendalam dalam paham bhairawa. Guna mencegah pergunjingan yang melibatkan sulingih, Arka menyarankan pemilik untuk tidak menyebarluaskan dokumen tentang benda itu di sosial media. Dia juga menyarankan agar sulinggih tidak terlibat di media sosial.

"Kami tidak melarang sulinggih bermain media sosial, namun untuk menekan potensi pergunjingan yang melibatkan unsur sulinggih, kami sarankan tidak bermain media sosial," terangnya.

Saran tersebut telah ia sampaikan dalam beragam kesempatan, utamanya saat menghadiri upacara agama. Dengan bijak menggunakan media sosial, dia berharap potensi pergunjingan dapat ditekan.

Komentar

Berita Terkait