alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Cuma Batik, 10 Tempat Wisata Solo Paling Terkenal dan Harus Didatangi

Pebriansyah Ariefana Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:47 WIB

Tak Cuma Batik, 10 Tempat Wisata Solo Paling Terkenal dan Harus Didatangi
Daftar tempat wisata Solo paling terkenal (instagram)

Kota Solo atau Surakarta dikenal dengan wisata kulinernya yang beragam, selain itu budaya di sini menarik untuk dijelajahi.

SuaraBali.id - Daftar tempat wisata Solo paling terkenal, tak cuma batik. Kota Solo atau Surakarta dikenal dengan wisata kulinernya yang beragam, selain itu budaya di sini menarik untuk dijelajahi. Dari wisatawan lokal dan luar negri banyak yang datang ke sini.

Transportasi untuk datang ke Solo sangat mudah, bisa menggunakan bus, kereta, dan pesawat. Kota Surakarta adalah wilayah otonom dengan status Kota di bawah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, dengan penduduk 522.364 jiwa (2020) dan kepadatan 11.861,00/km2.

Kota Solo dengan luas 44,04 km2 ini, berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah Utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah Timur dan Barat, dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah Selatan.

Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk. Sisi Timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo.

Baca Juga: Wajib Dicoba! Selain Mobil Listrik, Ini Deretan Transportasi Wisata di Kota Solo

Bersama dengan Yogyakarta, Surakarta merupakan pewaris Kerajaan Mataram Islam yang dipecah melalui Perjanjian Giyanti, pada tahun 1755.

Suara.com merekomendasikan 10 tempat wisata Solo yang menarik. Berikut informasinya:

1. Galabo

Galabo Solo (Instagram)
Galabo Solo (Instagram)

Saat menjelang malam, cara menikmati Kota Solo yang paling cocok ialah menghabiskan waktu di Galabo. Galabo atau Gladag Langen Bogan adalah pusat kuliner di Kota Solo.

Makanan kuliner yang tersedia disini sangat beragam dan terjangkau seperti, gudeg, timlo, sate kere, hik, dan makanan khas Solo lainnya. Lokasi strategis berada di tengah kota dan dekat BTC (Beteng Trade Center) dan PGS (Pusat Grosir Solo).

Baca Juga: Panas! Petinggi PDIP Jateng Semprot Mantan Wali Kota Solo Gegara Dukung Ganjar Pranowo

2. Pasar Triwindhu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait