alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sensasi Mandi di Air Terjun Kembar Juwuk Mains Jembrana Bali

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:33 WIB

Sensasi Mandi di Air Terjun Kembar Juwuk Mains Jembrana Bali
Air Terjun Juwuk Manis, Jembrana, Bali

Tak hanya memiliki wisata pantai seperti yang indah, Jembrana juga memiliki potensi wisata pegunungan yang tak kalah memukau.

SuaraBali.id - Wisata di Bali tidak hanya bicara soal Kuta, Nusa Dua, Ubud atau Sanur saja, ada banyak tempat lain yang menyimpan keindahan alam di Pulau Dewata. Sebut saja Jembrana, sebuah daerah di barat Bali yang menyimpan surga tersembunyi.

Tak hanya memiliki wisata pantai seperti yang indah, Jembrana juga memiliki potensi wisata pegunungan yang tak kalah memukau.

Salah satunya yaitu, daerah tujuan wisata (DTW) Wisata Air Terjun Juwuk Manis bertempat di Kecamatan pekutatan, tepatnya di Manggis Sari. Wisata air terjun ini biasanya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar Jembrana.

 Air terjun juwuk manis ini ternyata memiliki keindahan yang luar biasa, selain indah juga air terjunnya memiliki sensasi yang berbeda dengan air terjun lainnya.

Wisata air terjun juwuk manis ini memiliki ketinggan mencapai 4 km. Keistemwaan air terjun ini yaitu memiliki air terjun kembar karena air terjunnya berdampingan. Sehingga jika kita mandi atau bermain air di bawahnya akan merasakan sensasi berbeda.

Namun, ke lokasi air terjun ini membutuhkan usaha keras, karena jalan menuju ke air terjun berjarak sekitar 1 klometer, kondisi menurun dan cukup curam. Sepanjang mengikuti jalan setapak akan disuguhi view yang indah perbukitan. Selain itu mata kita akan disuguhi dengan kebun cengkeh dan kopi.

Namun anda tidak perlu khawatir karena petualangan anda akan ditemani dengan udara yang cukup sejuk dan pemandangan perbukitan yang masih alami. Bunga-bunga kopi dan cengkeh dari perkebunan penduduk memberikan keharuman yang khas, yang juga turut menemani perjalanan anda.

Sehingga Wisata air terjun juwuk manis sangat cocok sebagai daerah tujuan wisata bagi anda yang ingin menikmati kesegaran alami air pegunungan.

Komentar

Berita Terkait