alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pekan Kesenian Olahraga IAIN Pontianak Dimulai, Ini 5 Cabang yang Diperlombakan

Dinar Surya Oktarini Senin, 04 Oktober 2021 | 11:04 WIB

Pekan Kesenian Olahraga IAIN Pontianak Dimulai, Ini 5 Cabang yang Diperlombakan
Pekan Kesenian Olahraga IAIN Pontianak. (Insidepontianak.com)

Kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga ini direncanakan akan berlangsung selama 20 hari, mulai 2 Oktober 2021.

SuaraBali.id - Secara resmi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama meresmikan pembukaan Kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga (PKO) yang digelar oleh Menteri Koordinasi dan Kesenian Olahraga (DEMA) IAIN Pontianak 2021. 

Kegiatan itu akan berlangsung di Aula Syekh Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga ini direncanakan akan berlangsung selama 20 hari. Mulai dari 2 Oktober 2021, hingga 22 Oktober 2021, dan dikemas dengan berbagai kegiatan.

 Adapun cabang lomba dalam kegiatan PKO ini di antaranya meliputi, Futsal kategori Mahasiswa, SD dan Umum, Catur kategori umum, Senam Japin kategori umum, Mobil Legend kategori umum dan Puisi kategori umum dan SD.

Baca Juga: Pontianak Tes Usap COVID-19 Acak ke Sekolah yang Selenggarakan PTM

Ketua Panitia PKO, Yogi Ridani Ma’ruf menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan menjaring minat bakat di bidang olahraga.

“Selain itu, kegiatan ini juga kita harapkan mewadahi teman-teman untuk mengukir prestasi di bidang kesenian olahraga,” paparnya.

Menurutnya, sejauh ini antusias peserta mendaftar untuk mengikuti perlombaan, sangat ramai. Itu dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah pendaftar.

“Ini membuktikan hadirnya kegiatan ini bernilai positif,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap mudah-mudahan kegiatan Pekan dan Kesenian dan Olahraga ini berlangsung lancar dan sukses hingga akhir nanti.

Baca Juga: Tertangkap! Begini Tampang Pembobol Toko Buah di Pontianak Utara

“Kami juga berharap dukungan KBM IAIN Pontianak dan berbagai elemen masyarakat agar kegiatan berjalan lancar. Dapat melahirkan pemuda yang berprestasi di bidang kesenian dan olahraga,” harapnya.

Wakil Rektor III, Abdul Mukti Ro’ruf, menyampaikan, kegiatan PKO bisa jadi ajang pengembangan minat dan bakat bidang seni dan olahraga.

“Karena, peserta yang di hadirkan dalam kegiatan ini tidak hanya di tingkat mahasiswa, melainkan juga untuk umum,” ujarnya.

Mukti menekankan, kegiatan PKO harus dengan memperhatikan protokol kesehata ketat. Sebab pandemi belum berakhir.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi wadah pembinaan pelatihan yang terus menerus,” pungkasnya. (Ril)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait