Bali

5 Objek Wisata di Tabanan yang Kembali Dibuka saat New Normal

Dinas Pariwisata Tabanan terus melakukan evaluasi dan pembinaan untuk objek wisata yang belum atau kurang memenuhi standar.

Husna Rahmayunita

Objek wissata Tanah Lot. (Suara.com/Firsta)
Objek wissata Tanah Lot. (Suara.com/Firsta)

SuaraBali.id - Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali membuka sejumlah objek wisata menyusul penerapan adaptasi kehidupan baru atau new normal.

Tercatat ada lima objek wisata yang kembali dioperasikan setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Gede Sukanada menuturkan pembukaan objek wisata di Tabanan dilakukan secara simbolis di Ulun Danu Beratan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Senin, (20/7/2020).

"Lima yang paling memenuhi standar," ucap Sukanada seperti dikutip dari Beritabali.com --jaringan Suara.com.

Adapun daftar kelima objek wisata tersebut yakni.

1. Tanah Lot

2. Ulun Danu Beratan

3. Kebun Raya Bedugul

4. Jatiluwih

5. The Blooms Garden Bedugul

Wilayah Tabanan diketahui memilik 24 daerah tujuan wisata atau DTW. Tujuh DTW dari jumlah tersebut masuk kategori paling memenuhi standar.

Meski begitu, masih ada DTW tang mendapat catatan dari Dinas Pariwisata seperti Air Panas Angseri dan Pura Luhur Batukaru.

Kedua DTW itu, kata Sukanada, belum memiliki petugas khusus dan informasi Covid-19 sehingga belum dibuka kembali.

Sementara itu, enam objek wisata dianggap memenuhi standar, delapan kurang memenuhi dan dua DTW tidak layak dikunjungi karena belum memiliki rotokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Hingga kekinian, Dinas Pariwisata Tabanan terus melakukan evaluasi dan pembinaan untuk objek wisata yang belum atau kurang memenuhi standar.

Agar bisa menerima wisatawan selama pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Tabanan pun mengeluarkan sertifikat yang ditandatangani oleh bupati.

Lebih jauh, Sukanada menuturkan, perihal pemberian diskon tiket masuk selama pandemi Covid-19, diserahkan kepada pengelola objek wisata.

"Seperti Ulun Danu ada paket kunjungan ditambah makan di restoran," ujarnya, memungkasi.

Berita Terkait

Berita Terkini