Bali

Terkuak, Identitas Kerangka Manusia di Pinggir Sungai Badung

Korban dilaporkan menghilang sejak tiga bulan lalu.

Husna Rahmayunita

Kerangka manusia ditemukan di pinggir sungai wilayah Tegal Banjar Parekan Desa Sibanggede, Abiansemal, Badung. (Instagram/@denpasar_viral)
Kerangka manusia ditemukan di pinggir sungai wilayah Tegal Banjar Parekan Desa Sibanggede, Abiansemal, Badung. (Instagram/@denpasar_viral)

SuaraBali.id - Penemuan kerangka manusia di pinggir sungai di wilayah Banjar Parekan, Desa Sibang Gede, Abiansemal, Badung, Bali pada Minggu (19/7/2020), menggegerkan warga.

Terkini, Polres Badung bersama Polsek Abiansemal berhasil mengungkapkan identitas tulang belulang tersebut.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa menuturkan bahwa kerangka manusia itu terindentifikasi sebagai Rokani (44), warga Tulungagung, Jawa Timur.

"Setelah dilakukan evakuasi di TKP, penemuan kerangka ini, kemungkinan ada hubungan dengan penemuan kerangka kepala tengkorak sebelumnya pada tanggal 4 Juli 2020," ujar Oka seperti dikutip dari Antara.

Seusai ditemukan, kerangka tersebur lalu dibawa ke RDUP Sanglah oleh petugas BPD untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan keluarga korban, Rokani sempat dilaporkan menghilang sejak tiga bulan lalu. Tepatnya saat dirinya berencana pulang kampung.

"Menurut keterangan keluarga korban, yaitu Dyan Eko Saputro, kalau korban telah meninggalkan rumah pada tanggal 27 April 2020, sekira pada pukul 12.00 WITA dan berencana akan pulang kampung dengan tiket yang dibelikan oleh bosnya. Namun, pada sore harinya tiket tersebut dibatalkan," jelas Oka Bawa.

Saat itu, sekitar pukul 19.00 WITA, korban sempat pamit ke saksi karena ingin mengambil bajudi laundry. Tetapi, korban tidak datang.

Selanjutnya, jelas Oka Bawa, saksi Dyan Eko Saputro menelepon korban namun tidak mendapat respons. Saksi juga menerangkan, bahwa korban semasa hidup mempunyai penyakit tekanan darah rendah.

"Tepat pada 19 Juli 2020 saksi Dyan Eko hendak pulang ke Jawa dan ada kabar dari teman saksi yang kebetulan melintas di depan TKP bahwa ada penemuan kerangka manusia, lalu mereka mengecek untuk memastikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Oka Bawa mengatakan, saksi lalu membenarkan bahwa kerangka tersebut adalah anggota keluarganya.

Terlebih, barang yang ditemukan di lokasi sama dengan barang-barang yang dibawa korban saat meninggalkan rumah.

Berita Terkini